Selasa, 03 Mei 2016

Pelajaran Bahasa Indonesia : Contoh Anekdot Lucu yang Menyindir

Geng Trio Blo To The On

Part : 1

Ospek adalah momok bagi para calon siswa-siswi baru di setiap sekolah, terutama para calon siswa dan siswi yang memiliki otak tulalit yang udah nyampe tingkat dewa seperti, Dono, Udin, dan Suu yang tergabung dalam geng trio Blo to the on.
“Terlambat lagi??” tanya seorang kakak osis dengan nada membentak dan wajah deadface yang oh my to the god seremnya.
“I..I..Iya maaf kak” jawab 3 orang siswa dengan gugup yang tak lain dan tak bukan adalah geng trio blo to the on.
“Kkkkeennnaapppaaaa??????!!!!!!!!”

FLASH BACK
“Baju!! Baju!!” teriak Dono pagi-pagi buta dengan keras yang membuat para tetangga berduka karena anjing peliharaan mereka pada kena serangan jantuk tiba-tiba abis denger teriakan si dono, “Ah.. ketemu juga, waktunya ganti baju” seru dono dengan nada senang. Setelah ganti baju tiba-tiba dono ingat pada sesuatu hal yang penting, “Ahhh… aku lupa..lupa…lupa…lupa mandiiii”…. sementara itu..
“Ddddiiinnggggiinnnnn” teriak Suu, salah satu anggota geng tri blo to the on yang paling cakep (KATANYA} dan jadi idola para nenek-nenek ( REAL}, “nyanyi aja ya biar gak dingin…” batin Suu, “Oke.. tri..two…one and go.. Basah…Basah..Basah..Ahh…Ahhh…Ahhh..”
“Uuuu Dingin!!!” seru si udin keluar dari kamar mandi, “waktunya ganti baju” seru udin dengan semangat 45-nya, “Sekarang jam berapa yaa??” guma udin sambil meliring jam dinding yang terpajang di kamarnya, “Wwwwwhhhhaaaattt!!!! Udah jam segini???” teriak udin histeris, “bias-bisa gwe.. gwe.. gweeee.. ketinggalan sinetron kesayangan gwe, haduhhh”
FLASH BACK END

“Jadi… telat gara-gara, lupa mandi, kelamaan nyanyi di wc ama gara-gara nonton sinetro??” seru kakak-kakak osis serentak dengan mulut menganga yang entah dari mana dan dari kapan udah nongol di sana.
“iya kak..” jawab geng trio blo to the on serempak. “emangnya kamu nonton sinetron apa?” tanya seorag kakak osis pada si Udin. “nonton DDS ama GGS”
“sinetro apa-an tu? DDS, GGS”
“OMG Hello itu ajk gak tau?? Oh my to the god pinki swer banana chery strawberry swer, DDS itu kepanjangannya Diam-Diam Sinting kalo GGS tu kepanjangannya Ganteng-Ganteng Seringnyalon, gitu”
“Ooohhhhhh”
“Oke.. kalian bertiga” teriak salah seorang osis yang memecah suasana, “sebagai hukuman karena kalian terlambat, kalian harus :
1.       Memungut sampah-sampah di lingkungan sekolah
2.       Membersihkan selokan
3.       Membersihkan kamar mandi
Cuma 3 itu saja”
2 JAM KEMUDIAN
“K…k..Kkkkeeccciiaaaaakkk eh…k..k..Kkkeeccooaakkkk…kkkeccoakk” teriak dono histeris karena di hujani oleh kecoa-kecoa yang marah karena habitad mereka ingin di gusur oleh si dono…
“Bersihin got?? BETE” keluh si udin.. “Hhhwwwaaaaa!!!!!.....” teriak si udin tiba-tiba gaduh ditambah dengan gerakan loncat-loncat ga jelas ala chirleader karena ngeliat tikus got lagi lari-larian gak jelas di dalam got.
1 JAM KEMUDIAN
“Selesai” Teriak dono dan udin berbarengan sambil tos ala mermaidman dan bernekel boy.
“si Suu mana?..” tanya dono pada Udin, “ oh iya.. mana yaaa??”..
Dono : “Ayo cari!!”
Udin : “Sekarang?”
Dono : “Besok!!!, ya sekarang blo’on” bentak dono
“Oke-oke gak usah marah-marah keles” teriak Udin ga mau kalah.
“Suu lo lagi ngapain???” tanya Udin dan Dono setelah muter-muter ga jelas ampe warga sekolah pada pusing plus muntaber ngeliatnya “Lagi mungutin sampah lah..” jawab Suu seadanya.
“iya sih gwe tau lo lagi mungutin sampah, tapi gak mungutin sampah yang ada di tong sampah juga keles” teriak Udin dengan bahasa alaynya yang di dapat dari sinetro Diam-Diam Sinting dan Ganteng-Ganteng Seringnyalon..
Sementara itu si dono lagi muntah-muntah gara-gara dengerin bahasa alaynya si udin yang udah basi pakek be ge te.
“Eh Mas Buloh, Emang Masalah Buat loh” jawab Suu sambil berdangdut riya + goyang Ngecor sampe membuat para penghuni sekolah pada berbusa-busa negliatnya.
Dan begitulah kisah geng blo to the on
“SEKIAN”

“To Be Continue”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar