Jumat, 06 Mei 2016

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar


                Halo semua, kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara merawat kulit wajah yang baik dan benar. Wajah yang beris dan sehat tidak hanya menjadi dambaan kaum hawa saja lo tepapi kaum adam pun tak mau ketinggalan akhir-akhir ini. Tak bisa dipungkiri memang,  kulit wajah yang sehat dan bersih dapat meningkatkan kepercayan diri  seseorang termasuk anda pastinya. Namun, banyak orang yang melakukan kesalahan dalam merawat kulit wajah mereka, “apanya yang salah ya?” . daripada penasaran yuk langsung ajak check it out :
1.       Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering
Loh kok gk boleh sih?, pasti sebagaian orang akan berpikiran begitu. Nah, perlu teman-teman ketahui mencuci wajah terlalu sering malah akan membuat wajah anda menjadi kering dan akan menyebabkan peningkatan produksi minyak dan sebum di kulit wajah kalian.  Kalo kulit dah berminyak pasti yang menunggu tidak lain dan tidak bukan adalah JERAWAT!!. Kalo admin sih biasanya cuci muka minimal 2- 3 kali sehari, tapi kalo memang perlu gak apa-apa, KALO MEMANG PERLU ya.

2.       Biasakan Menggnakan Pelembab
Yup, pelembab wajah produk yang satu ini memang sangat penting bagi kulit kita. Kalo kulit berminyak gimana?, untuk kulit berminya kaya admin, admin sarankan pilih pelemab yang menggunakan bahan dasar air atau water base, hindari penggunaan pelembab dalam bentuk krim, karena akan menyebabkan kulit kalian menjadi berminyak, dan saran admin sih kalo kalian gak bisa nemeuin pelembab yang berbahan dasar air, sebaiknya pilih pelembab yang berbentuk gel, karena pelebab jenis ini tidak akan lengket dikulit dan tidak akan membuat wajah terlalu berminyak .

3.       Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah
Oke, tips yang nomor 3 ini ditujuka bagi anda yang hobinya megangin wajah (taudah yng punya kulit mulus T_T). tapi kalian tau gk klo ternyata dijari dan kuku kalian itu ada berjuta bakteri yang siap merampas wajah mulus kalian. Gak mau kan wajah mulusnya dirampas?, makanya kurangi menyentuh wajah kalian, kalo pun wajah kalian gatal sebaiknya jangan digaruk cukup diusap pakai punggung tangan saja.

4.       Terlalu Sering Menggunakan Masker ( Peel Off)
Menggunakan masker memanglah baik untuk kulit, tapi jangan keseringan ya terutama menggunakan masker jenis peel off. Memang masker jenis ini sangat praktis cukup dioleskan diwajah yang bersih, tunggu 30 menit, dan tinggal klupas aja klo dah selesai. Tapi taukah anda klo keseringan menggunakan masker jenis pell off ini malah dapat membuat kulit menjadi mengkelupas. Beneran karena admin sendiri yang merasakannya, waktu itu kulit admin di bagian hidup tiba-tiba mengelupas waktu habis maskeran. Nah, pas itu admin langsung minta petunjuk ama mbah google & Nyai mozila, eh ternyata masker jenis peel of itu dapat meneybabkan kulit menjadi kering dan mengelupas. Jadi semenjak saat itu admin mulai deh mengurangi penggunaan masker jenis peel off.

5.       Menggunakan Produk Perawatan yang Tidak Sesuai
Dalam hal yang satu ini admin sarankan untuk meminta wangsit dan petunjuk dari Mbah google & Nyai mozila terlebih dahulu. Kalian bisa tuh nyari review mengenai produk perawatan kulit yang bagus dan sesuia untuk kulit kalian.

                Oke skian dulu ya artikel admin hari ini, nantikan artikel admin lainnya ya. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar